MONIPLA Have FAN with Brands on Facebook!

Halamanku

Syarat penggunaan

Persyaratan penggunaan Monipla

Pasal 1 (Definisi)

Monipla adalah situs atau layanan yang dikelola oleh PT. Allied Architect (selanjutnya disebut sebagai pihak pertama) untuk memberikan informasi-informasi seperti promosi dari eksibitor Monipla (selanjutnya disebut eksibitor) kepada pengguna Monipla (selanjutnya disebut peserta).


Pasal 2 (Persyaratan umum)
Persyaratan umum ini berlaku dalam hubungan pihak pertama yang mengelola Monipla dengan peserta Monipla


Pasal 3 (Pendaftaran dan penerimaan peserta)
1. Pendaftaran peserta dapat dilakukan mengisi formulir pendaftaran yang ditentukan di situs web pihak pertama dan mengklik tombol kirim.

2. Pihak pertama dan eksibitor berhak untuk menolak pendaftaran berdasarkan hasil peninjauan. Untuk kasus ini, pendaftar tidak dapat mengajukan keberatan dan meminta penjelasan tentang alasan penolakan dan pihak pertama maupun eksibitor tidak berkewajiban untuk menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan penolakan.

3. Peserta menyetujui bahwa pihak pertama maupun eksibitor dapat menggunakan informasi yang terrekam seperti informasi pribadi atau karya peserta yang dibuat, diedit dan dikumpulkan ke Monipla.

4. Peserta menyetujui untuk menerima informasi-informasi yang mengandung iklan dalam e-mail yang dikirim oleh pihak pertama maupun eksibitor.


Pasal 4 (Pengelolaan ID dan kata sandi)
1. Peserta diwajibkan merahasiakan ID dan kata sandi peserta

2. Jika peserta lupa informasi untuk otentikasi pribadi seperti kata sandi, peserta segera memberitahukan kepada pihak pertama dan mengikuti petunjuk dari pihak pertama. Dalam kasus ini akan dilakukan peninjauan oleh pihak pertama apakah penggantian ID atau kata sandi peserta akan disetujui atau ditolak.

3. Peserta menyetujui bahwa pihak pertama tidak berkewajiban untuk mengganti ID atau kata sandi dan proses pengganti dapat memakan waktu

4. Peserta dilarang untuk memberikan hak penggunaan layanan yang memerlukan otentifikasi pribadi kepada pihak lain atau menggunakan layanan yang memerlukan otentifikasi pribadi secara bersama dengan pihak lain.

5. Peserta bertanggung jawab penuh akan segala penggunaan layanan dengan otentifikasi pribadi, termasuk penggunaan oleh pihak lain yang merupakan pelanggaran persyaratan umum, semua penggunaan layanan akan dianggap sebagai penggunaan dan perbuatan oleh peserta meski peserta menangkal akan penggunaan yang bersangkutan.

6. Peserta bertanggung jawab penuh atas pengelolaan informasi otentifikasi pribadi termasuk ID dan kata sandi.

7. Pihak pertama tidak bertanggung jawab atas kerugian peserta berkenaan dengan pembuatan ID dan kata sandi yang tidak segera, tidak dibuatnya ID dan kata sandi, penghentian penggunaan layanan maupun penggunaan informasi otentifikasi pribadi oleh pihak lain.


Pasal 5 (Hak cipta)
1. Peserta menjamin bahwa isi dari hasil karya yang dibuat, disunting, dikumpulkan dan ditampilkan peserta tidak melanggar hak cipta atau sejenisnya dari pihak pertama, eksibitor, peserta lain maupun pihak ketiga.

2. Peserta menyetujui bahwa pihak pertama maupun eksibitor dapat menggunakan ulang isi dari hasil karya yang dibuat, disunting, dikumpulkan dan ditampilkan oleh peserta. Dalam hal ini, pihak pertama maupun eksibitor berhak untuk mengubah atau memotong sebagian hasil karya atau gambar dan video sepanjang periode eksibisi oleh eksibitor yang bersangkutan. Namun pihak pertama tidak bertanggung jawab jika terjadi penyalahgunaan hasil karya oleh eksibitor yang bersangkutan.

3. Peserta menyetujui bahwa pihak pertama maupun eksibitor berhak untuk menghapus hal-hal yang dinilai tidak layak. Untuk kasus ini, peserta tidak dapat mengajukan keberatan dan meminta penjelasan tentang alasan penolakan dan pihak pertama maupun exibitor tidak bertanggung jawab berkaitan dengan hal ini.


Pasal 6 (Perubahan isi layanan)
Pihak pertama menyediakan layanan kepada peserta berdasarkan persyaratan umum. Pihak pertama berhak untuk mengubah atau meniadakan layanan yang disediakan tanpa pemberitahuan atau permintaan persetujuan kepada peserta.


Pasal 7 (Penghentian layanan sementara dan permanen)
Pihak pertama berhak untuk menghentikan pelayanan baik secara sementara dalam dalam periode tertentu maupun permanen tanpa pemberitahuan atau permintaan persetujuan terlebih dahulu dalam keadaan-keadaan yang disebutkan di bawah. Pihak pertama juga tidak bertanggung jawab atas kerugian yang mungkin timbul.

1. Perbaikan, perawatan dan konstruksi sistem.

2. Bencana alam, kebakaran, perang, kerusuhan, pergerakan serikat pekerja maupun keadaan-keadaan yang sejenis.

3. Saat muncul masalah dalam sistem atau sejenisnya yang berkaitan dengan peranti pihak pertama maupun Monipla

4. Penghentian penyediaan energi listrik untuk peranti pihak pertama maupun Monipla

5. Saat muncul masalah pada sambungan internet seperti masalah pada rute jaringan yang menyambung ke server internet Monipla

6. Keadaan-keadaan yang lain memerlukan tindakan teknis atau operasi.


Pasal 8 (Pemberhentian)
1. Pihak pertama tidak menjamin kebenaran, kegunaan, keakuratan dan kebaruan informasi yang ditampilkan di situs Monipla maupun bahwa informasi yang ditampilkan di situs Monipla tidak melanggar hak cipta pihak ketiga.

2. Jika muncul masalah dalam penggunaan Monipla di antara peserta dan eksibitor, penyelesaian masalah dilakukan secara langsung di antara peserta dan eksibitor, serta pihak pertama tidak memikul tanggung jawab apa pun.

3. Jika pihak pertama menilai bahwa informasi yang dikirim peserta ke situs Monipla tidak layak, pihak pertama berhak untuk menghapus informasi yang berkaitan tanpa pemberitahuan, persetujuan maupun pemberian alasan terlebih dahulu. Peserta tidak dapat mengajukan keberatan dan meminta penjelasan tentang alasan penolakan dan pihak pertama maupun exibitor tidak bertanggung jawab atas hal-hal yang berkaitan. Paragraf ini tidak menjamin bahwa pihak pertama selalu memonitor dan meninjau informasi yang dikirimkan peserta ke situs Monipla.

4. Pihak pertama tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul pada peserta yang menggunakan Monipla dikarenakan terkena hukuman dari situs luar atau pelaku usaha lain atau sebab-sebab yang sejenis.

5. Pihak pertama tidak bertanggung jawab atas kerugian peserta yang timbul karena masalah dalam sistem atau koneksi yang berakibat pada penghentian layanan sementara maupun permanen, bug dan sejenisnya.

6. Pihak pertama tidak menjamin bahwa e-mail atau kandungan yang dikirim dari situs Monipla, server Monipla, domain Monipla atau yang sejenisnya tidak mengandung virus atau yang sejenisnya dan tidak memberikan ganti rugi sama sekali atas kerugian atau masalah yang timbul pada peserta.

7. Monipla tidak menjamin penyimpanan yang aman untuk data tulisan, gambar, video dan sejenisnya. Peserta diasumsikan melakukan pencegahan hilangnya data misalnya dengan membackup data di komputer masing-masing atau sejenisnya saat mengunggah data.

Pasal 9 (Larangan)
Pihak pertama melarang hal-hal yang berkaitan dengan tindakan-tindakan berikut dalam menggunakan Monipla.

1. Tindakan yang dikhawatirkan melanggar hak cipta, hak foto ataupun hak intelektual dari pihak pertama, peserta lain maupun pihak ketiga.

2. Tindakan yang dikhawatirkan melanggar aset, kepercayaan, privasi dan yang sejenisnya dari pihak pertama, peserta lain maupun pihak ketiga.

3. Tindakan yang dikhawatirkan dapat melanggar suatu hak dari pihak pertama, peserta lain, maupun pihak ketiga.

4. Tindakan yang dilarang dalam persetujuan, kontrak atau yang sejenisnya dengan peserta lain maupun pihak ketiga.

5. Tindakan yang dikhawatirkan menyebabkan luka mental pada pihak pertama, peserta lain maupun pihak ketiga tanpa memandang benar atau tidak. Ekspresi maupun tuduhan sepihak tanpa dasar yang dapat menimbulkan kerugian yang signifikan pada kegiatan pribadi ataupun organisasi tertentu termasuk dalam tindakan yang dilarang.

6. Mengirim, merelai, mengungkapkan, memberikan, membocorkan, meduplikasi, mereplikasi, memodifikasi informasi pribadi (alamat e-mail, alamat, nomor telepon, informasi kredit atau informasi yang berkaitan) dari pihak pertama, peserta lain maupun pihak ketiga kepada peserta lain maupun pihak ketiga tanpa persetujuan sebelumnya dari pihak pertama dan individu yang berkaitan.

7. Mengirim, menduplikasi atau menulisi hasil karya pihak pertama, peserta lain, maupun pihak ketiga tanpa persetujuan terlebih dahulu dari pemilik hak.

8. Tindakan yang dikhawatirkan mengganggu operasional pihak pertama seperti mengirim virus, meretas dan yang sejenisnya.

9. Tindakan mengancam, amoral, pembunuhan karakter dan diskriminasi.

10. Tindakan yang berkaitan dengan gerakan politik ataupun agama.

11. Meminjam dari pihak lain nama, alamat, ID, kata sandi dan yang sejenisnya untuk menyamar sebagai orang lain untuk menggunakan Monipla atau menyusup ke komputer, sistem dan yang sejenisnya.

12. Menggunakan nama pihak pertama tanpa persetujuan dari pihak pertama.

13. Memberikan insentif atau sejenisnya dari diri sendiri agar peserta lain memberikan suara atau tindakan yang menyebabkan pemberikan suara yang tidak wajar saat mengikuti kontes dengan pemungutan suara.

14. Tindakan yang menyebabkan perubahan, penghapusan, atau tidak ditampilkannya iklan dalam area khusus untuk pihak pertama.

15. Tindakan ilegal, pelanggaran ketertiban umum dan moralitas, kriminalitas atau tindakan yang dikhawatirkan berkaitan.

16. Pelanggaran hukum atau tindakan yang dikhawatirkan berkaitan.

17. Penyediaan atau memamerkan gambar, suara, tulisan amoral atau yang sejenisnya atau tindakan yang berkaitan.

18. Tindakan yang bertujuan untuk kegiatan bisnis atau tujuan keuntungan lainnya atau tindakan yang sejenis maupun tindakan persiapannya.

19. Tindakan-tindakan lain yang melanggar tujuan Monipla.


Pasal 10 (Sanksi atas pelanggaran)
Jika dinilai terjadi pelanggaran pasal sebelumnya, pihak pertama berhak untuk menimpakan seluruh atau sebagian dari sanksi-sanksi berikut tanpa pemberitahuan atau permintaan persetujuan sebelumnya kepada peserta. Peserta tidak dapat mengajukan keberatan dan meminta penjelasan tentang ditimpakannya sanksi dan pihak pertama tidak bertanggung jawab atas hal-hal yang berkaitan.

1. Penghentian sementara penggunaan layanan. Pihak pertama berhak menentukan periode penghentian penggunaan berdasarkan keputusan dari pihak pertama.

2. Penghapusan akun peserta

3. Penghapusan artikel atau isi lain.

4. Pemberian peringatan atau pengarahan melalui e-mail pribadi.

5. Pemberian sanksi akan diberitahukan melalui e-mail.

6. Sanksi lain yang dianggap perlu oleh pihak pertama.


Pasal 11 (Ganti rugi)
Peserta diharuskan untuk mengganti rugi jika dalam menggunakan Monipla mengakibatkan kerugian pada pihak pertama, peserta lain, pemilik iklan, klien peserta, dan pihak ketiga lainnya.

Jika karena suatu sebab peserta memiliki hak untuk menuntut ganti rugi atau yang sejenisnya pada pihak pertama, peserta harus menggunakan haknya dalam 1 tahun dihitung sejak hari munculnya sebab yang berkaitan atau hak yang berkaitan menjadi tidak berlaku.


Pasal 12 (Hukum negara)
Persyaratan umum ini mengikuti hukum negara Jepang.


Pasal 13 (Yurisdiksi)
Perselisihan yang berkaitan dengan Monipla diselesaikan dalam pengadilan persetujuan eksklusif nomor 1 di pengadilan Tokyo.


Pasal 14(Revisi persyaratan dan kondisi)
Pihak pertama berhak untuk mengubah atau merevisi persyaratan dan kondisi ini saat diperlukan tanpa persetujuan dari peserta dan peserta diasumsikan menyetujuinya.
Revisi 22-2-2008
Revisi 27-5-2009
Revisi 9-7-2009
Revisi 18-11-2009
Revisi 28-4-2011
Revisi 9-6-2011
Revisi 18-10-2011
Revisi 29-8-2012
Revisi 9-9-2013

Kembali ke atas

Halaman Utama